Peratalan yang Dibutuhkan Anjing
Konsekuensi membeli anjing yaitu kerelaan mengeluarkan sejumlah uang unutk membeli berbagai macam peralatan yang dibutuhkan. Peralatan yang akan dipakai memang tidak terlalu banyak, tetapi harus tetap tersedia. Barang - barang kerbutuhan mereka sehari - hari antara lain :

Kandang dan tempat tidur

Tempat yang akan membuat anjing merasa nyaman untuk tidur adalah tempat yang memiliki alas yang empuk, sebagian besar anjing lebih suka berbaring di tempat empuk seperti karpet daripada di lantai. Kebersihan tempat tidurnya pun harus terjaga agar tidak mennjadi sarang kutu dan tidak membahayakan kesehatan anjing. Lokasi yang cocok untuk tempat tidur biasanya di sudut yang agak tersembunyi dan tidak berdekatan dengan kompor ataupun AC dan sebaiknya tempat tidur tersebut memiliki atap atau bisa diletakkan di bawah meja untuk pengganti atap. Apabila anjing banyak menghabiskan waktunya di luar rumah maka diperlukan rumah anjing.

Ban leher dan rantai

Seandaunya anjing itu diajak jalan - jalan, jangan lupa mengenakan rantai pengikat. Pemakaian rantai pengikat sebaiknya dimulai sedini mungkin. Serta sebaiknya nama pemilik dan alamat pemilik dicantumkan pada rantai tersebut sebagai tanda pengenal. Pet shop menyediakan berbagai macam rantai anjing, misalnya nilon maupun besi. Apapun jenis yang dipilih, rantai tersebut harus cukup kuat untuk menahan berat badan atau tarikan anjing.

Mainan

Pada umunya mainan untuk anjing sekaligus berguna sebagai sarana latihan. Salah satu mainan yang populer ialah piring terbang dengan berbagai ukuran. Hal terpenting yang perlu diperhatikan ialah bahan bakunya. Lebih baik tidak berhemat dengan membeli piring terbang yang terbuat dari plastik murah karena setiap kali anjing menangkap piring itu, giginya terbenam di plastik dan dalam waktu singkat piring akan rusak.

Sikat, Sisir, Gunting

Aksesori ini juga sangat diperlukan karena untuk dapat tetap menjaga serta memastikan anjing tetap sehat dan terbebas dari kutu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to " "

Posting Komentar